KOMPUTERISASI AKUNTANSI

Rabu, 14 November 2012

Kriteria Penipuan Online


Kriteria penipuan :
1. Biasanya menjuan barang elektronik (meski ada penipuan lain seperti sepatu,tas,baju dan lain-lain) dengan harga murah, diskon, bebas biaya pengiriman.
2. Hati-hati dengan iklan embel-embel murah bergaransi, apalagi barang bisa sampai separuh harga, ada dua kemungkinan (curian/penipuan)
3. Para penipu ini juga buat beribu-ribu blog untuk modus penipuannya. Untuk blog menggunakan domain gratis seperti blogspot.com, wordpress.com, webs.com, dll. Contoh salah satu bloh penipu : Jangan sekali-kali belanja disini atau yang sejenis ini : http://www.nagoya-shop.blogspot.com/
4. Alamat lengkap Marak nya Penipuan di Dunia Maya
(penipuan bisnis online kaskus) Contoh lain dari penipuan kaskus : Saya punya cerita, waktu itu saya membuka situs jejaring sosial yaitu kaskus. Suatu hari di situs tersebut saya ingin mencari barang yang bagus tapi harga miring istilah nya branded. Setalah saya memilih-milih barang yang saya inginkan, saya memesan barang tersebut lalu saya menelvon orang itu untuk memesan barang. Setelah saya menelvon orang tersebut saya disuruh membayar via atm melalui bank yang di tuju. Dan setelah itu saya memberi kabar kepada orang yang menjual barang yang ingin saya beli. Orang yang menjual barang tersebut memberi tahu kalau barang yang saya beli akan datang keesokan hari nya, setelah saya menunggu tiba hari esok, barang yang saya pesan tidak kunjung datang. Sehari terlewati barang itu pun belumnjuga datang. Dan akhirya saya menelvon orang yang menjual barang-barang itu, tidak ada jawaban sama sekali, selalu saya coba, tetap tidak ada jawaban. Dan akhirnya saya tertipu oleh orang tersebut, ternyata tidak semua ada orang yang menjual di situs kaskus ini benar, ternyata setelah saya berbincang-bincang dengan orang yang berbeda, dia juga seperti saya tertipu di jejaring kaskus. Dan berhati-hatilah kalian yang ingin membeli barang-barang di situs jejaring kaskus ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar